GEBYAR PKS SUKARAME


Pagi itu matahari bersinar dengan mantapnya, semantap hati-hati pejuang da’wah menyusun dan mempersiapkan agenda untuk menjadi manusia terbaik, dengan memberikan kemanfaatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat atau ummat di wilayah kerja da’wahnya. Pagi itu Ahad, tanggal 24 Juni 2012 bertepatan dengan tanggal 3 Sya’ban 1433 H, DPC PKS Sukarame, Kota Bandar lampung mengusung kegiatan sosial da’wah kemasyarakatan yang bertajuk “Gebyar PKS Sukareme” dengan tema “Indahnya berbagi pada sesama”.

Gebyar PKS Sukarame tersebut diselenggarakan di Jl. Senopati, Lingkungan 2, Kelurahan Harapan Jaya, tepatnya di halaman kediaman tokoh PKS yaitu Bapak Rukino & Ibu Sulastri (coordinator MT Nurrul Yakin), serta kediaman Bapak Hi. Setiawan S.Pd., yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Haji Wawan, seorang pengusaha kayu sukses dan cukup dikenal dermawan di lingkungannya dan donator utama kegiatan ini. Jazakallah Pak Haji……(Semoga Allah murahkan rezekinya, amin). Gebyar PKS tersebut merangkum beberapa kegiatan, di antaranya: sunatan massal, launching beasiswa, tablig akbar, bazar pakaian & alat-alat sekolah, serta pemeriksaan mata gratis dan penjualan kacamata dengan harga discount yang menarik baik lunas maupun kredit bekerjasama dengan OPTIK AINI, yang dipimpinoleh Bapak Andi RO  (Ka. DPC PKS Tanjungkarang Timur) yang juga telah membuka cabangnya di Jalan Hendro Suratmin, Sukarame.

Kegiatan sunatan massal eksklusif dilaksanakan di kediaman Pak Hi. Wawan, dengan melibatkan tim medis yang dipimpin oleh Abu Irfan, A.Md., yang sudah terbukti cukup piawai dengan masalah atau urusan sunat-menyunat barang ‘unik’  lelaki itu. (Bukan nyunat bantuan/dana ummat atau masyarakat, lho). Perserta khitan eksklusif ini diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Sukarame, dan mayoritas berasal dari Kelurahan Harapan Jaya dan Way Halim Permai.  Selain itu , peserta juga mendapatkan bingkisan dan foto bersama Ka DPC Sukarame, DHANY HARSONO, S.P., sekaligus penanggungjawab (PJ) kegiatan gebyar tersebut. Kegiatan khitan tidak berhenti di situ saja, namun dilanjutkan 3 hari kemudian dengan pemeriksaan medis oleh tim medis Abu Irfan, A.Md, yang didampingi Ka. DPC DhanyHarsono, S.P., dan CepyParman, S.P.,  yang melakukan pemeriksaan di 2 tempat yang terpisah, yaitu di kediamaan Pak Haji Wawan, Harapan Jaya, dan di Teras Masjid Nurul Yaqin, Way Halim Permai  yang juga dihadiri Ka. DPRa WHP Buntoyo,  tokoh masyarakat , dan takmir masjid. Semoga mereka menjadi anak-anak yang sholeh, sebagai manado’a kita:

Rabbaana hablana min ajwajina …..

Di tempat lain yaitu di halaman kediaman Bapak Rukino, ada juga kegiatan yang tak kalah serunya, yaitu tablig akbar yang di isi oleh Ust. Syarif Thoibin, S.Pd.I. yang juga Ka. DPRa Kel Way Dadi. Dalam ceramahnya beliau menekankan pentingnya menjaga iman sebagai landasan asasi dalam hidup untuk meraih sukses dunia & akhirat. 

Acara ini dimeriahkan pula dengan pembagian beasiswa secara langsung oleh Ka. DPC Sukarame, beasiswa kepada 10 anak, dan pemberian door prize sembako bagi jamaah yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dilakukan oleh para tokoh (Ka. DPC, Hi Wawan, & Ibu Sulastri). 

Usai mendengarkan ceramah dan pembagian door prize, para jamaah sibuk kestan-stan bazar untuk mendapatkan barang-barang berupa aneka pakaian baru dan layak pakai, juga aneka kebutuhan sekolah dengan harga yang murah relative terjangkau. Produk yang paling laris adalah buku tulis, sampai panitia kewalahan. Maklumlah, ntar lagi khan masuk sekolah, tahun ajaran baru 2012-2013.

Secara seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar dan mendapatkan apresiasi yang simpatik dari masyarakat, hal ini disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat yang nota bene adalah kader partai lain, yang kita daulat untuk memberikan sambutan. Acara diakhiri dengan makan siang bersama di saung Pak Haji Wawan setelah sholat dhuhur berjamaah di Masjid NurulYaqin.

Terimakasih, jazakallah khairan katsiro, kepada segenap pantia, tim medis, tokohmasyarakat yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil, semoga Allah swt membalas kebaikan kita semua, (haljazaaulihsanilalihsan), semoga amin…… sampai jumpa pada kegiatan-kegiatan asyik PKS sukarame berikutnya …..

0 komentar :

Posting Komentar

Copyright © 2009 Template design modified by Sadikin