Berbagi Dan Peduli Sesama Di Way Halim Permai



Pagi itu Ahad, 6 Mei 2012 kader-kader dan simpatisan berbaur dan menyatu mulai mempersiapkan kegiatan bakti sosial perdana mereka di RT 3 LK. I Kelurahan Way Halim Permai. Masing-masing bekerja sesuai dengan posnya di bawah komando sang pemimpin, untuk menyongsong suksesnya acara perdana PKS Peduli 1 DPC PKS Sukarame.  Ada yang menyusun kursi untuk peserta, menyiapkan, sound system, sampai menata barang yang dibaksoskan sehingga enak nyaman dipandang : paket-paket sembako dengan kemasan PKS, pakaian/busana layak pakai, & makanan ringan hasil karya Pos WK Sukarame lewat program KUP (Kredit Usaha Perempuan) bergulir.

Acara dimulai pukul 09.15, diawali dengan basmalah dan pembacaan kalamilahi oleh akhina Mukhsin (dir. BimbinganTahsin dan bahasa Arab NUN Sukarame), lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DPC PKS Sukarame, Dhany Harsono, S.P. (dir. Akademik Bimbel Al Qolam). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan visi & misi PKS secara umum, dan tak lupa pula menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan PKS Peduli, beliau juga menerangkan kegiatan PKS peduli yang sudah lama dan terus berjalan seperti beasiswa, KUP, pembinaan majelista’lim, dan pemberdayaan usaha kecil lewat KSUS (Koperasi Serba Usaha Syariah) Sehati Sukarame, yang siap memberikan kredit/bantuan usaha dikelola secara syariah. Pada kesempatan itu pula, bapak ketua yang cukup supel dalambergaul serta murah senyum, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua kader dan simpatisan atas partisipasinya dalam kegiatan yang cukup sukses tersebut dengan konsep filosopi Jawa sepiing pamrih rame ing gawe yang senantiasa harus dijunjung tinggi

Acara PKS Peduli dihadiri oleh aleg DP II Nandang Hendrawan, S.E., juga menegaskan kebersaman PKS adalah selamanya, bersama masyarakat mewujudkan kesejahteraan dengan tri fungsi legistatif (pengawasan, anggaran, & advokasi). Hadir juga tokoh-tokoh masyarakat, ketua lingkungan, dan ibu-ibu anggota majelis ta’lim binaan PKS. Para tokoh dalam sambutannya terang-terangan mendukung kegiatan PKS, yang mengapresiasi  PKS dengan mengatakan  PKS tidak hanya datang atau hadir kala menjelang pemilu, sehingga merekalah seolah-olah yang mengkampanyekan PKS.

Kegiatan PKS Peduli kecamatan Sukareme terdiri dari:
  1. Paket sembako bersubsidi (2 kg beras, 1 lt minyak goreng, & 1 kg beras) seharga Rp 35.000,00 dijual dengan harga Rp 20.000,00 (subsidi Rp15.000,00)
  2. Penyuluhan kesehatanà Tips Hidup Sehat oleh dr. Indriasari
  3. Bazar pakaian layak pakai + makanan ringanPos WK Sukarame (keripik singkong, keripik tempe, peyek kacang tanah & iwak peyek)

Kupon sembako yang berjumlah 75 paket diberikan kepada warga yang kurang mampu, para saksi, dan warga masyarakat berjumlah 65 paket, sedangkan 10 paket diberikan secara cuma-Cuma kepada para tokoh sebagai tali kasih PKS kepada mereka. Bazar pakaianmendapat sambutan yang cukup antusias dari warga, karena harga yang murah dan kondisi kualitas yang masih relative bagus.

Dalam melaksanakan kegiatan ini DPC PKS Sukareme mendapatkan subsidi dari DPD PKS Kota Rp.750.000,00 dan penggalangan dana kader sekitar Rp. 2 juta, serta hasil penjualan pakaian layak diperoleh dana sekitar Rp 1,2 juta. Semoga kegiatan yang akan lebih sukses lagi, dan memberikan dampak yang lebih terasakan bagi masyarakat luas. Yang terbaik di antara kita adalah yang bermanfaat bagi yang lainya, dan kita termasuk di dalamnya, amin.

0 komentar :

Posting Komentar

Copyright © 2009 Template design modified by Sadikin