GM Pro PKS Lambar Latih 100 Guru

Generasi Muda dan Profesi (GM Pro.) Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtra (DPD PKS) Lampung Barat hari ini hingga Minggu (28—29 April) mengadakan smart teaching training bagi 100 guru SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Lampung Barat.

Acara di Gedung Pramuka Liwa itu rencananya dibuka Bupati Mukhlis Basri yang juga calon bupati periode 2012—2017 yang didukung PKS. Ketua Bidang GM Pro DPD PKS Lampung Barat Sucipto, Jumat (27-4), menyatakan kegiatan itu bertujuan meningkatkan kualitas pribadi serta teknik mengajar para guru dengan pendekatan metode quantum teaching dan hypnoteaching.
Kegiatan bertema Membentuk guru yang profesional menuju Lampung Barat yang bermartabat itu menghadirkan narasumber dari lembaga manajemen terapan Trustco Lampung. Hal ini karena pihaknya menilai tim tersebut cukup piawai dalam hal training, outbound, dan psychology services multimedia.

Para peserta kegiatan merupakan guru pilihan yang diundang secara khusus oleh panitia. Tujuannya, memberikan wawasan baru dan metode baru agar para peserta nantinya memiliki kemampuan yang lebih dalam melaksanakan tugas pembelajaran untuk menghadapi tahun ajaran baru.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Lambar M. Iqbal berharap kegiatan ini dapat mengontribusi para guru dan mengaplikasikannya kepada anak didik sehingga mutu dan kualitas mereka meningkat lagi.

 “Tujuan DPD PKS menggelar acara ini untuk mengontribusi para guru agar melaksanakan tugasnya ke depan lebih baik lagi. Melalui kegiatan ini, para peserta telah mendapatkan metode dan wawasan baru, terlebih menghadapi tahun ajaran baru,” kata dia.

Selain teori dan praktek langsung, para peserta juga akan mendapatkan alat tulis kerja dan sertifikat dari Trustco Lampung.

Sumber : lampungpost.com

0 komentar :

Posting Komentar

Copyright © 2009 Template design modified by Sadikin