Indahnya Berbagi Via Qurban


Ibadah qurban merupakan sunah utama yang dilakukan setiap hari raya idul adha yang jatuh pada tanggal 10 dzulhijjah. hari raya ini dikenal juga dengan nama hari raya atau lebaran haji. Pada saat yang bersamaan jutaan jamaah haji dari seluruh dunia berkumpul di tanah suci menunaikan panggilan suci ilahi rabbi. Hari ini juga diiringi dengan penyembelihan hewan qurban yang di indonesia umumnya berupa kambing, sapi, atau kerbau ( satu orang berqurban dengan satu kambing, atau 1 sapi dapat dipikul oleh 7 orang)

DPC PKS sukarame tidak pernah absen dari melakukan kegiatan ini, selain mengharapat ridha allah sebagai tujuan utama, dengan kegiatan ini, kita dapat melakukan serta mendapatkan 1001 manfaat dari sunah mulai yang dicontohkan oleh abbul ambiya (nabi ibrahim as).

DPC PKS sukarame melakukan pemotongan di 2 titik yang berbeda, yaitu:
  1. Mushala Arrayan, RT 18 & 17 Gg. Manggis (belakang bagas raya) Kel Way Dadi, dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat, penyerahan hewan qurban langsung dilakukan oleh Komandan DPC PKS Sukarame Dhany Harsono, didampingi sekretaris DPC PKS Sukarame Cepi Parman dan beberapa kader lainnya. Hewan qurban berupa satu ekor sapi diterima oleh ust. Ramli ketua Mushalla Arroyan, untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Ucapan terima kasih dan syukur terlontar dari tokoh-tokoh masyarakat atas kepedulian PKS terhadap warga sekitar.
  2. Arridha show room, Gg. Yudistira harapan jaya, memotong seekor sapi + 5 ekor kambing, yang terbagi dalam 120 paket, yang dibagikan kepada kader, simpatisan, serta tokoh-tokoh masyarakat. Acara ini diakhiri dengan makan siang bersama dengan menu sop kambing dan sate kambing di kediaman bapak Ferdi, yang dikuti oleh kader & simpatisan baik ikhwan maupun akhwat.
DPC PKS Sukarame mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pihak (para pequrban) baik kader maupun simpatisan atas partisipasi dan kontribusinya pada pelaksanaan qurban 1433 H ini. Semoga allah swt memberikan barokah-Nya kepada kita semua, amin.

0 komentar :

Posting Komentar

Copyright © 2009 Template design modified by Sadikin