Bincang-bincang Ekonomi

Sabtu, 29 Desember 2012 jam 12.00 WIB bertempat di rumah makan Kampung Kelapa, DPD PKS Kota Bandar Lampung mengadakan acara Bincang-bincang Ekonomi bersama Aleg DPRD Kota Bandar Lampung Ir. H. Hantoni Hasan, M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh masing-masing ketua DPC se-kota Bandar Lampung.
Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu disuguhi makan siang bersama pengurus DPD dan DPC. Kemudian acara Bincang-bincang Ekonomi diawali pengantar sekaligus pengarahan dari Ustadz Hantoni Hasan selaku anggota dewan dapil kota Bandar Lampung. Dalam pengarahannya ustadz Hantoni Hasan memberikan bantuan sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) yang diberikan ke masing-masing DPC (20 DPC), bantuan ini diberikan secara bertahap. Dengan adanya bantuan ini diharapkan masing-masing DPC dapat mendirikan koperasi atau BMT.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi KJKS BMT Darul Muslimin yang baru berdiri kurang lebih satu bulan yang disampaikan langsung oleh direktur ustadz Zulkifli. Adapun KJKS BMT Darul Muslimin akan memberikan pembiayaan atau pinjaman dengan akad jual beli (Mudharobah) atau bagi hasil (Murobaha) khusus kepada kader-kader di masing-masing DPC yang diperuntukan bagi pengembangan usaha.

Dari bincang-bincang ekonomi tersebut terdapat satu koperasi atau BMT yang sudah berdiri kurang lebih 1 (satu) tahun yaitu dari kecamatan Sukarame (Koperasi Serba Usaha Sehati). Dana yang sudah digulirkan untuk pengembangan usaha masyarakat ini sudah mencapai kurang lebih Rp. 190.000.000,- (seratus sembilan puluh juta rupiah). Dengan modal awal kurang lebih Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Semoga dengan adanya bincang-bincang ekonomi ini diharapkan ke depan masing-masing DPC dapat mendirikan Koperasi atau KJKS.

0 komentar :

Posting Komentar

Copyright © 2009 Template design modified by Sadikin